4 Cara Untuk Mengurangi Penggunaan Data Pada Ponsel Android - Cyberiots

Latest

Friday, August 17, 2018

4 Cara Untuk Mengurangi Penggunaan Data Pada Ponsel Android

4 Cara Untuk Mengurangi Penggunaan Data Pada Ponsel Android




Hasil gambar untuk data usage android

1. Matikan Pembaruan Google Play Store

Google play store menawarkan untuk memperbarui aplikasi Anda secara otomatis tanpa izin apa pun. Banyak aplikasi yang sering diperbarui dan unduhan sangat besar. Disarankan untuk mengubah pembaruan otomatis. Jangan memperbarui aplikasi secara otomatis
Gambar terkait

Langkah-langkah Untuk Mematikan Pembaruan Otomatis Di Play Store adalah:

1. Pergi ke Play store.
2. Buka pengaturan dari menu samping. Langkah 3. Ketuk aplikasi Pembaruan Otomatis.
3. Pilih "Jangan Perbarui Otomatis" atau "Perbarui otomatis hanya melalui WiFi".


2. Batasi Penggunaan Data Latar Belakang

Hasil gambar untuk background data usage

Untuk mendapatkan detail lengkap penggunaan data seluler di Android, Anda dapat menuju ke “Pengaturan> Penggunaan Data”. Di sini Anda dapat melihat aplikasi yang paling banyak menggunakan data, baik latar depan maupun latar belakang. Jika Anda tidak menggunakan banyak aplikasi dan masih menggunakan banyak data latar belakang, atau Anda tidak ingin aplikasi tertentu menggunakan data seluler, Anda dapat mengubahnya di sini. Misalnya, jika aplikasi Email Anda disinkronkan di latar belakang, sementara Anda tidak membutuhkannya, Anda dapat mematikannya untuk mengurangi penggunaan data di Android



3. Gunakan Kompresi Saat Browsing

Hasil gambar untuk kompresi browsing

Sebagian besar penggunaan data seluler Android adalah penelusuran Web. Kebanyakan orang menggunakan browser seperti chrome untuk mengunjungi banyak situs web yang berat. Tetapi apa yang tidak diketahui oleh pengguna bahwa banyak browser memiliki mode penyimpanan data inbuilt, yang memadatkan halaman web untuk mengurangi penggunaan data di Android.



Anda Dapat Mengaktifkan Penghemat Data Di Chrome Oleh:

1. Buka Chrome.
2. Dari menu, buka pengaturan.
3. Gulir ke bawah ke “Penghemat Data” dan hidupkan.


4. Nonaktifkan Putar Otomatis Dalam Aplikasi

Hasil gambar untuk app auto play

Hampir setiap pengguna android memiliki aplikasi berat seperti Facebook dan Twitter yang terpasang di ponsel mereka. Banyak orang melakukan streaming musik melalui aplikasi seperti YouTube, Spottily dll. Aplikasi ini memiliki fitur seperti pramuat dan putar otomatis yang memungkinkan mereka memuat video di latar belakang dan memutar segera setelah Anda menggulirnya. Fitur ini merupakan data hogger yang sangat besar. Sangat disarankan untuk mengubah fitur-fitur tersebut untuk aplikasi yang memilikinya untuk mengurangi penggunaan data di Android.



Langkah-langkah Untuk Mematikan Autoplay Video Di Aplikasi Facebook:

1. Buka aplikasi Facebook.
2. Dari menu samping, gulir dan ketuk "Pengaturan aplikasi"
3. Cari video putar otomatis dan matikan.


Kami berharap dengan menggunakan metode yang diberikan di atas, pengguna dapat menghemat biaya dan mengurangi penggunaan data di Android. jadi metode ini akan membantu Anda mengurangi penggunaan data di android.

No comments:

Post a Comment